5 Keunggulan Bermain Game dengan Google Cloud Gaming, Apa Saja?

Gallantpost.com – Layanan Google Cloud Gaming digadang-gadang menjadi masa depan para gamers. Layanan ini bisa mempermudah akses para gamers pada game-game diminati. Selamat tinggal pada memori lokal yang over limit karena kapasitas game. Karena, dengan layanan ini semua memori game disimpan di memori cloud, sehingga tidak memakan memori lokal.

google cloud gaming
google cloud gaming

Ada banyak layanan cloud streaming game yang diluncurkan oleh berbagai pengembang. Google sendiri memiliki layanannya sendiri bernama Google Stadia. Berikut ini adalah keunggulan bermain dengan layanan streaming ini. Apalagi, jika dibandingkan dengan penggunaan memori lokal untuk bermain game. Lantas, apa saja keunggulannya? Ini dia!

Google Cloud Gaming

1. Bermain Game Lebih Murah

Layanan cloud streaming digadang-gadang akan membuat biaya bermain game menjadi lebih murah. Karena, dengan layanan ini, para pemain bisa bermain tanpa menggunakan konsol atau peralatan yang mahal.

Jadi, para pemain tidak perlu membayar terlalu mahal untuk membeli konsol atau komputer spesifikasi tinggi. Walaupun untuk akses layanan cloud streaming ini, masih ada biaya akses lagi yang harus dibayarkan.

2. Game Menjadi Lebih Aman

Keunggulan selanjutnya adalah google cloud gaming adalah lingkungan game yang menjadi lebih aman dan sehat. Karena disimpan di cloud memory, hal ini menghindarkan pemain dari game versi modifikasi atau MOD.

Karena, para pemain yang curang akan kesulitan dalam mengubah basis data game. Para cheater pun tidak akan punya akses. Membuat permain game di cloud streaming jauh lebih aman dengan persaingan yang lebih sehat.

See also  Game di Laptop Jaman Dulu Paling Bikin Candu

3. Tidak Perlu Menyimpan di Memori Lokal

Seperti yang dijelaskan sedikit sebelumnya, layanan ini menggunakan basis cloud memory untuk menyimpan gamenya. Sebenarnya prinsip kerjanya sama seperti memori cloud, namun layanan ini dikhususkan lebih ke game.

Hal ini membuat pemain bisa menyimpan banyak game tanpa mengorbankan memori perangkat lokal. Pemain pun bisa menyimpan game sebanyak-banyaknya tanpa khawatir adanya batasan atau kapasitas yang terbatas. Para pemain pun bisa memanfaatkan memori lokal untuk menyimpan keperluan lainnya.

4. Konektivitas yang Mudah dan Luas

Layanan cloud streaming terutama Google Stadia menjanjikan konektivitas yang mudah dan luas. Bahkan, Google juga sudah mencoba mengintegrasikan layanan ini dengan platform lain yang dimilikinya. Salah satunya adalah platform Youtube, hal ini membuat kegiatan pembuatan konten game akan menjadi lebih mudah.

Selain itu, pemain juga tidak perlu khawatir punya konsol atau perangkat yang kompatibel atau tidak. Karena, layanan streaming ini menjadi akses yang luas pada segala jenis perangkat termasuk yang spesifikasinya termasuk minimum.

5. Bermain Dengan Semua Perangkat

Layanan cloud ini memusatkan basis gamenya pada memori cloud. Ini akan sangat memudahkan mobilitas game para pemain. Karena, para pemain bisa memasukkan akun cloudnya ini ke segala perangkat. Game yang perlu konsol atau perangkat yang berat dan merepotkan pun bisa dimainkan di perangkat yang lebih sederhana.

Para pemain cukup mengandalkan jaringan internet saja. Kemudian, sisanya akan diatasi oleh fitur yang ada di layanan cloud streaming terutama Stadia. Siap-siap saja untuk memainkan game-game unggulan hanya dengan smartphone.

Itulah 5 keunggulan bermain game dengan memanfaatkan layanan Google Cloud Gaming. Tidak heran, jika layanan ini disebut sebagai masa depannya para gamers. Karena akan memberikan banyak keunggulan dan kemudahan bagi para pemain. Tidak hanya para pemain profesional, layanan ini juga akan membantu masyarakat luas yang bermain game untuk sekedar hobi.

See also  6 Game Penghasil PayPal Untuk Tambahan Pemasukan

Leave a Comment

2 × 5 =