5 Layanan Cloud Google Game Wajib Dicoba Para Gamers

Gallantpost.com – Cloud Google game sekarang semakin banyak digunakan oleh para gamers. Layanan ini sudah menjadi alternatif bermain game yang lebih praktis, dan akses yang lebih luas. Karena dengan layanan cloud pada game. Para pemain tidak perlu lagi membeli game baik secara fisik maupun secara online.

cloud google game
cloud google game

Bahkan, layanan cloud pada sistem game ini memungkinkan pemain untuk bermain game, tanpa install terlebih dahulu. Tidak ada lagi istilahnya memori penuh karena menyimpan game yang berat. Pilihan game pun menjadi lebih beragam dan lebih mudah diaksesnya. Dari banyaknya layanan cloud gaming, 5 layanan di bawah ini wajib untuk dicoba oleh para gamers:

Cloud Google Game

1. Main Game Playstation di Laptop di PC dengan Playstation Now

Bagi penggemar game keluaran Playstation, sekarang tidak harus memiliki konsolnya untuk bermain game. Karena dengan layanan Playstation Now, para pemain bisa memainkan beberapa game Playstation melalui PC atau perangkat komputer lainnya.

Namun, tentu saja, untuk mendukung game playnya. PC harus dilengkapi setidaknya dengan kontroler Dualshock 4. Kontroler yang digunakan bisa dihubungkan secara wireless maupun berkabel USB. Playstation Now juga bisa diakses oleh para pengguna konsol Playstation mulai dari PS3.

2. Main Game Keren dengan Spesifikasi Rendah di GeForce Now

Layanan GeForce Now akan membuat para pemain bisa memainkan game-game terbaik sekalipun dengan spesifikasi rendah. Tentu saja, pemain tidak perlu menyimpan memori game tersebut di perangkat lokal. Karena semuanya akan tersimpan di GeForce Cloud Base.

See also  Game PC Offline Ringan Gratis Anti Bosan dan Lemot

Jadi apapun perangkat yang digunakan tetap bisa mengakses game selama ada jaringan internet. Namun, karena game-game yang diload cukup tinggi resolusinya. Maka, pemain membutuhkan kecepatan internet yang tinggi. Minimal dalam kecepatan 15-25 Mbps.

3. Main Koleksi Game Indie di Jump

Layanan cloud google game satu ini terbilang cukup unik dibandingkan layanan lainnya. Karena, Jump merupakan layanan yang mengkhususkan sistemnya untuk memfasilitasi game-game indie. Dengan bermain melalui layanan Jump, para pemain juga bisa memberikan kontribusi pada pengembang game indie hingga 70% loh.

Karena itu, untuk menggunakan layanan Jump setiap pemain dikenakan biaya berlangganan sekitar $5 per bulannya. Namun, harga ini cukup sebanding apalagi dengan banyaknya pilihan game dan perangkat yang memiliki akses di Jump.

4. Mainkan Game Offline di Xbox dan PC dengan Xbox Game

Keistimewaan Xbox Game sebagai layanan cloud gaming adalah game-gamenya yang memiliki mode dimainkan secara offline. Jadi, tanpa internet sekalipun pemain tidak akan kehilangan keseruan gamenya. Walaupun biasanya game Xbox dirilis untuk dimainkan di konsol Xbox. Namun, dengan layanan ini game-game tersebut bisa dimainkan di perangkat komputer. Namun, akses PC ini hanya bisa melalui XBOX Game Pass.

5. Mainkan Langsung dari Trailer Gamenya Dengan Google Stadia

Jika pemain menemukan game yang baru saja rilis trailernya kemudian ingin segera mencoba memainkannya. Tinggal klik saja link di trailernya kemudian pemain bisa langsung tersambung ke game yang baru dirilis. Kedengarannya sangat tidak mungkin bukan? Namun ternyata, hal itulah yang dilakukan dengan layanan Google Stadia.

Bahkan, saat mencoba permainannya, pemain bisa mendapatkan bantuan dari Google Assistant. Google Stadia memang memiliki integrasi tersendiri dengan Youtube sehingga akan memudahkan konten kreator dan developer game. Layanan ini sudah dirilis sejak tahun 2019 kemarin.

See also  Kode Redeem Free Fire Terbaru 17 Januari 2022, Tukar Rewards dan Item Gratis Menarik!

Itulah 5 layanan cloud google game yang bisa dicoba oleh gamers. Dengan layanan di atas, para gamers bisa merasakan kebebasan dalam memilih permainan. Sekaligus akses yang tak terbatas pada berbagai game.

Leave a Comment

14 − 10 =